Kamis, 19 April 2012

Cara Mudah Menjaga Tubuh Agar Tetap Awet Muda

Cara Mudah Menjaga Tubuh Agar Tetap Awet Muda. Untuk menjaga agar tubuh tetap awet muda sebenarnya tidak sulit dan bahkan kita tidak perlu keluar biaya. Kita hanya perlu melakukannya secara konsisten dan rutin. Sederetan tips dan cara mudah berikut ini bisa anda jadikan masukan.

1. Makan Makanan Sehat

Makan makanan sehat dengan pola berimbang. Makan sayuran dan buah-buahan lebih banyak daripada konsumsi daging. Karena buah dan sayuran lebih baik daripada daging, dalam artian pada buah dan sayuran lebih banyak mengandung antioksidan daripada daging. Kurangi pula makanan berlemak, makanan yang terlalu banyak mengandung garam dan makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Karena lemak, garam dan gula yang berlebihan tidak baik bagi tubuh.

2. Perbanyak minum air putih

Orang yang ingin awet muda harus menkonsumsi air putih yang cukup bagi tubuhnya. Salah satu fungsi air yang diminum adalah berguna untuk membawa kotoran dan racun untuk keluar dari tubuh. Konsumsi air putih ini bahkan sudah banyak pengakuan lho dari mereka-mereka yang memang terlihat awet muda. ;)

3. Olahraga yang teratur

Olah raga akan melatih otot dan jantung, sehingga akan membuat sirkulasi dan suplai oksigen ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga kulit menjadi sehat dan segar.

4. Istirahat yang cukup

Tidur atau istirahat yang cukup akan membantu untuk menjaga kita tetap awet muda. Saat tidur, otot akan diistirahatkan dan sel-sel tubuh yang rusak diperbaiki atau diganti.

5. Jauhi Rokok

Merokok tidak hanya berbahaya bagi kesehatan kita, tapi juga orang disekitar kita. Asap rokok justru dapat mempercepat penuaan dini. Kulit yang terkena asap rokok akan lebih cepat mengalami penuaan.

6. Kurangi berada di Ruangan Ber AC

Ruangan ber AC dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Pergilah sesekali untuk berada di ruang terbuka agar kulit anda dapat bernapas sejenak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates