Jumat, 27 April 2012

Browser yang Paling Cocok Digunakan Saat Baterai Laptop Lemah

Ketika masih belum puas internetan..padahal status baterai laptop sudah merah..tengok kiri kanan semua colokan listrik sudah penuh..damn it! Pernahkah anda mengalaminya? Saya pernah beberapa kali mengalaminya di cafe hotspot dekat rumah. Rasanya sungguh menjengkelkan! Saat itu terbersit sebuah pertanyaan di benak saya…apa ya yang bisa membuat baterai laptop lebih awet saat dipakai untuk internetan?
Selidik punya selidik…ternyata browser yang kita gunakan juga mempengaruhi seberapa boros baterai laptop kita! Wow..seberapa besar ya pengaruhnya?
Browser yang Paling Cocok Digunakan Saat Baterai Laptop Lemah
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh 7tutorials, setiap ternyata browser memiliki karakteristik tersendiri. Ada yang hemat baterai..ada juga yang boros baterai. 7Tutorials melakukan pengujian terhadap 5 jenis browser, yaitu Google Chrome 18, Firefox 11, Internet Explorer 9, Internet Explorer 10, dan Opera 11
Hasilnya bisa dilihat di urutan browser dibawah ini. Browser berikut ini telah diurutkan dari yang paling hemat baterai hingga yang paling boros baterai :
1. Internet Explorer 10
2. Internet Explorer 9
3. Opera 11
4. Firefox 11
5. Chrome 18
Selisih penghematan baterai antara urutan pertama (Internet Explorer 10) dan urutan terakhir (Chrome 18) adalah 23 menit! Wow!
Kini anda sudah mendapatkan gambarannya..
Anda bisa memilih browser mana yang anda ingin gunakan saat baterai laptop anda lemah. Jika anda mengedepankan hematnya baterai anda, tentu saja anda bisa memilih menggunakan Internet Explorer.
Namun saya sendiri lebih memilih menggunakan Opera 11 saat baterai laptop saya lemah. Hal ini karena performa Opera masih jauh lebih baik daripada Internet Explorer. Sehingga saya tetap bisa menghemat baterai dengan tetap memperoleh performa browser yang optimal.
Yang jelas jangan menggunakan Google Chrome saat baterai laptop anda lemah jika tidak ingin cepat-cepat pulang dari tempat anda berhotspot ria :)

Sumber pusatgratis

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates